Polres Ciamis Pantau Harga Bahan Pokok di Sejumlah Pasar Modern Dan Tradisional

12 January 2023 - 12:00 WIB
mediacyberbhayangkara

Tribratanews.polri.go.id - Ciamis. Polres Ciamis mengadakan pemantauan harga bahan pokok di sejumlah pasar modern dan tradisional maupun pertokoan sembako di wilayah Kabupaten Ciamis. Pemantauan tersebut dilakukan oleh seluruh personel Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar, salah satunya di Pasar Manis Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (11/1/2023).

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.H., S.I.K., M.T., menjelaskan bahwa pemantauan harga bahan pokok ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kegiatan perdagangan yang melanggar hukum yang dilakukan oleh oknum pedagang. Sehingga tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat akibat dari harga bahan pokok yang tidak stabil di awal Tahun 2023.

Baca Juga : Beberapa Orang Terluka Dalam Insiden Penikaman di Stasiun Kereta Paris

“Hasil pemantauan di Pasar Manis Ciamis harga bahan pokok relatif stabil dan stok atau ketersediaannya aman pasca perayaan malam tahun baru,” jelas Kapolres dalam keterangannya seperti dilansir dari mediacyberbhayangkara pada Rabu (11/1/23).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli atau berbelanja kebutuhan bahan pokok secara berlebihan agar konsumen lainnya juga dapat memilikinya. Sehingga tidak terjadi kelangkaan akibat perbuatan oknum yang melakukan penimbunan.

(fa/hn/um)

in
# JABAR

Share this post

Sign in to leave a comment