Beberapa Orang Terluka Dalam Insiden Penikaman di Stasiun Kereta Paris

11 January 2023 - 20:02 WIB
Foto : cnnindonesia.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepolisian Prancis melaporkan penikaman di stasiun kereta api Gare du Nord, Paris dan mengakibatkan sejumlah orang terluka pada Rabu (11/1/23).

AFP melaporkan bahwa pelaku penikaman adalah seorang pria, ia sempat terlibat kejar-kejaran dengan polisi sebelum akhirnya dilumpuhkan oleh polisi. Pria tersebut kini tengah diamankan aparat.

Pria itu ditangkap oleh polisi di stasiun tersebut, yang berfungsi sebagai pusat kereta api ke London dan Eropa utara, setelah mereka melepaskan tembakan dan melukainya, kata seorang sumber polisi, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

“Seseorang melukai beberapa orang pagi ini di Gare du Nord,” tulis Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin di Twitter.

Baca juga: Bercanda Soal Bom, Seorang WNI Berurusan dengan Kepolisian Malaysia

“Pelaku dengan cepat dinetralkan. Terima kasih kepada polisi atas tanggapan mereka yang efektif dan berani,” ungkapnya dikutip dari cnnindonesia.com, Rabu (11/1/23).

Diketahui, Stasiun Gare du Nord merupakan stasiun kereta api pusat di Paris yang berfungsi sebagai hub jalur kereta ke London, Inggris, dan Eropa Utara.

Akibat insiden tersebut jadwal kereta api dari dan ke stasiun itu terganggu. Selain itu, jadwal kereta juga menjadi terganggu.

Hingga saat ini, pihak berwajib belum menjelaskan alasan/motif penikaman yang dilakukan oleh pria tersebut.

(rz/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment