Polisi Periksa Tujuh Orang Pencabutan Stiker Tenda Pengungsi Cianjur

30 November 2022 - 19:25 WIB
Foto : Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Polda Jabar tengah memeriksa tujuh orang terkait kasus pencabutan stiker atau label bertuliskan gereja pada tenda pengungsian di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, "Tersangkanya belum, nanti akan diinfokan kalau hasil pendalaman dan pengembangannya sudah selesai," ungkap Kabid Humas Polda Jabar.

Baca juga :Ā DVI Polri DibantuĀ Satgas Dukcapil Data Korban Gempa Cianjur Lebih Akurat

Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan dalam kasus itu. Pihaknya juga tengah menyelidiki motif sejumlah orang tersebut yang mencabut label bertuliskan gereja di tenda pengungsian.

"Karena harus diperdalam mau dicek nih, giatnya apa, siapa yang memotivasi, segala macam itu kan harus jelas juga, inikan masih diurai," jelas Kabid Humas.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 18 detik yang memperlihatkan sejumlah orang mencopot label tenda "Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injil Indonesia" yang menempel di atap tenda pengungsian berwarna biru.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menjelaskan aksi tersebut dilakukan oknum anggota organisasi masyarakat (ormas). Meski begitu, menurutnya bantuan sosial tersebut tetap diterima oleh masyarakat yang mengungsi.

(ta/bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment