Polisi Pastikan Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni Kembali Normal

2 January 2023 - 11:08 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Aktivitas penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak telah normal kembali, pada Minggu (1/1/23). Terlihat, kapal-kapal sudah kembali melakukan pengangkutan orang dan kendaraan. Karena sebelumnya, pada Sabtu (31/12/22), penyeberangan Pelabuhan Bakauheni sempat dihentikan karena ombak tinggi.

“Kami pastikan aktivitas penyebrangan di Pelabuhan Bakauheni sudah kembali normal. Karena situasi ombak tidak tinggi dan kembali normal serta cuaca cukup baik,” jelas Kabid Humas Polda Lampung Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., Minggu (1/1/23).

Baca Juga: Berikut Pantauan Volume Kendaraan yang Masuk Jakarta Melalui 4 Gerbang Tol Utama di Awal Tahun

Kombes Zahwani menegaskan, walau penyebrangan sempat dihentikan, namun situasi di Dermaga III reguler Pelabuhan Bakauheni tidak terjadi penumpukan kendaraan. Begitu juga dengan kendaraan di dermaga eksekutif.

“Untuk itu, masyarakat yang ingin melakukan perjalanan lewat Pelabuhan Bakauheni diminta selalu memperbarui informasi dari koordinator BMKG Lampung Kukuh untuk mengetahui perkembangan cuaca. Sebab saat ini cuaca selalu berubah-ubah,” jelasnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment