Polda Sumsel Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

23 November 2022 - 08:16 WIB
Foto : detiksumsel.com

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan yang diberikan berupa 5 ton beras, ratusan kardus mie instan, selimut dan obat–obatan.

Pemberian bantuan ini dilakukan melalui jalur darat yang akan dilepas langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., di Komplek Pakri Palembang, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga : Polri Tambah Tenaga Medis Tangani Korban Gempa Bumi di Cianjur

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes. Pol. Supriadi mengatakan, bantuan yang diberikan Polda Sumsel merupakan bentuk kepedulian Polri serta untuk meringankan beban masyarakat Cianjur yang tertimpa musibah gempa bumi.

“Bantuan yang diberikan Polda Sumsel satu truk yang berisi lima ton beras, ratusan dus mie instan, perlengkapan anak anak dan obat obatan. Bantuan ini akan kami kirim melalui jalur darat dengan estimasi sampai ke Cianjur 22 jam,” jelas Kabid Humas Polda Sumsel, Selasa (22/11/2022).

Diketahui bersama, Kabupaten Cianjur diguncang gempa bumi dengan 5,6 Magnitudo pada Senin (21/11) siang. Dalam musibah ini, dilaporkan ratusan orang meninggal dunia, ratusan orang luka-luka, dan ribuan rumah hancur.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment