Polri Tambah Tenaga Medis Tangani Korban Gempa Bumi di Cianjur

23 November 2022 - 08:10 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengunjungi korban gempa di RS Bhayangkara Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/22). Kapolri memastikan korban gempa bumi yang mengalami patah tulang telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit. Untuk memaksimalkan penanganan, Kapolri telah menginstruksikkan Kapusdokkes mengirimkan tenaga medis tambahan dari Mabes Polri.

“Kita akan mengirim dokter tambahan dari Mabes untuk bisa membantu korban-korban yang rata-rata patah tulang, supaya bisa segera diatasi,” jelas Kapolri.

Baca Juga: Kapolri Serap Aspirasi Korban Gempa Bumi Cianjur

Kapolri menjelaskan, akibat gempa tersebut, sejumlah rumah sakit memang terdampak. Tapi bisa dipastikan pelayanan untuk membantu penanganan korban maupun pasien yang dirawat tidak terganggu. Oleh sebab itu, Polri akan membantu untuk mendirikan tenda darurat di rumah sakit Bhayangkara sehingga tetap bisa melayani pasien maupun korban gempa yang dirawat. Polri juga menyiapkan tenda-tenda tambahan serta tempat untuk trauma healing.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama rumah sakit yang memerlukan tenaga kesehatan. Jika kekurangan SDM, saya sudah memerintahkan Kapusdokkes mengirimkan personel Polri yang dikhususkan untuk bidang kesehatan," jelas Jenderal Bintang Empat tersebut.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment