Polda NTT Siagakan 400 Pasukan Amankan Kunjungan Delegasi G20 ke Labuan Bajo

15 November 2022 - 20:17 WIB
Foto : (jurnalindo.com)

Tribratanews.polri.go.id - Anggota Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) siap mengamankan kunjungan delegasi dan pemimpin negara peserta KTT G20 yang ingin berkunjung ke Labuan Bajo, Mangarai Barat. Dalam persiapannya, Polda NTT menyiagakan sekitar 400 personil.

"Kami telah menyiapkan 400 pasukan sebagai bentuk antisipasi pengamanan apabila para delegasi berkeinginan mengunjungi Labuan Bajo. Untuk pengamanan terdiri dari personel Polres Manggarai Barat, Polsek Tetangga, Brimob, Satpolair, Basarnas, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya." jelas Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Widoni Fedri, S.I.K., S.H., di Labuan Bajo, Selasa (15/11/22).

Baca juga : 100 Personel Brimob Polda Kalsel Siaga KTT G20

Kombes Pol Widoni Fedri mengatakan, Labuan Bajo sudah siap menjadi salah satu daerah yang bisa dikunjungi delegasi setelah pertemuan G20 di Bali. Sebagai bentuk antisipasi dalam menjamin keselamatan para delegasi, Polda NTT menyiapkan pasukan dengan segala rencana pengamanan.

Menurut Karo Ops Polda NTT, nantinya polisi akan dibagi menjadi pengamanan di beberapa titik. Para tamu VVIP akan dijaga ketat oleh anggota Brimob bersenjata lengkap, termasuk Polairud. Pengawalan itu dilakukan mulai dari kedatangan di bandara, akomodasi, hingga selama beraktivitas baik di Pulau Komodo maupun Pulau Rinca yang menjadi daya tarik utama masyarakat internasional.

"Kita berharap mereka nyaman dan aman melakukan aktivitas dan memutuskan untuk kembali lagi ke sini sehingga PAD Manggarai Barat pun bisa meningkat," ungkapnya dikutip dari jurnalindo.com

Karo Ops Polda NTT memastikan pengamanan dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi para tamu penting yang berkunjung ke Labuan Bajo.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment