Polda Kaltim Gelar Lomba Burung Berkicau Jelang HUT Bhayangkara ke-78 2024

24 June 2024 - 09:00 WIB
rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Balikpapan. Polda Kaltim menyelenggarakan Festival Lomba Burung Berkicau Piala Kapolda Kaltim Cup II tingkat Nasional dalam Rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 di lapangan Mako Ditpolairud Polda Kaltim, Minggu (23/06/24).

Dihadiri langsung oleh Dirpolairud Polda Kaltim, Kombes Pol, Pahala Hotma Mangatur Panjaitan, S.I.K., M.Si.,  yang juga selaku Penanggung Jawab Lomba, sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltim, para Staff Panitia Lomba, dan peserta yang mengikuti Lomba tersebut.

Kombes Pol, Pahala Hotma Mangatur Panjaitan menjelaskan bahwa antusias peserta terutama dari komunitas pecinta Kicau Burung yang mengikuti sebanyak 1500 peserta dari berbagai wilayah yang terdiri dari Kalsel, Kalteng, Bekasi, Kaltara, dan Kaltim.

"Dengan antusias peserta yang sangat tinggi, Lomba ini kami bagi dalam 49 Kelas perlombaan yang diantaranya Kelas Burung Murai Batu, Cucak Hijau, Kacer, Kenari, Love Bird, Pleci Serta Kolibri dengan memperebutkan Piala Kapolda Kaltim Cup II dengan Hadiah Utama Sepeda Motor serta berbagai adiah Doorprize menarik lainnya," ungkap Kombes Pol, Pahala Hotma Mangatur Panjaitan

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 pada tanggal 1 Juli nanti, Lomba ini juga merupakan Upaya dari Polda Kaltim untuk Memfasilitasi Para Penggemar Burung Berkicau serta juga untuk menjadi ajang silaturahmi Para Penggemar Burung Berkicau se-Indonesia.

"Event perlombaan Burung Berkicau ini merupakan sudah menjadi bagian dari Budaya Masyarakat Indonesia Sejak Tahun 1970-an, semoga bisa menjadi Wadah Penyaluran Hobi untuk para pecinta Burung Berkicau Mania dan Harapannya bisa lebih mempererat hubungan Polri dengan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan serta dukungan masyarakat terhadap Polri. Kami ingin masyarakat melihat bahwa Polri bukan hanya hadir dalam tugas keamanan, tetapi juga mendukung hobi dan kegiatan positif yang sudah menjadi bagian dari budaya kita," jelas Kombes Pol. Artanto.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment