Polda Bali Jadi Pilot Project Peningkatan Polisi Pariwisata

13 May 2024 - 12:27 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Kabaharkam Polri Komjen. Pol. M. Fadil Imran menyerahkan secara simbolis Almatsus dan Kaporlap kepala Polda Bali. Almatsus dan Kaporlap itu akan digunakan juga dalam pengamanan World Water Forum ke-10.

Komjen. Pol. Fadil menyampaikan, 4 unit kendaraan roda empat, 10 unit roda dua, 300 helm keselamatan untuk patroli, 2400 rompi keselamatan, 800 pelindung hujan, 1200 kopel, dan 1200 kelengkapan borgol diserahkan kepada Polda Bali. Semua itu menjadi keperuntukan tetap bagi Polda Bali.

Baca JUga: Serie A, Atalanta Berhasil Menang 2-1 Melawan AS Roma

Menurut Kabaharkam, penyerahan tersebut sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan dukungan maksimal ke seluruh Polda, termasuk Polda Bali. Hal itu juga sebagai bentuk peningkatan peran Sabrhaa dan polisi pariwisata.

“Menindaklanjuti arahan Kapolri bulan lalu kami sudah melaksanakan asesmen tentang bagaimana memperkuat patroli dan polisi parawisata di Bali,” ujar Kabaharkam, Senin (13/5/24).

Dibeberkan Kabaharkam, sebagai daerah yang masuk dalam pariwisata super prioritas, Polda Bali menjadi pikot project polisi pariwisata. Nantinya, hal itu juga akan dilakukan di polda lain yang memiliki pariwisata masuk dalam super prioritas.

“Kami berharap tahun depan penguatan Polda Bali melalui patroli perintis presisi roda dua dan patroli kota presisi roda empat semakin kuat dengan dukungan dari Mabes Polri dalam bentuk kendaraan bermotor dan kelengkapannya,” jelasnya.

(ay/hn/nm)

in

Share this post

Sign in to leave a comment