Polda Bali Fokus Pengamanan di Tempat Wisata Saat Malam Tahun Baru

30 December 2022 - 21:08 WIB
Antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Polda Bali akan memfokuskan pengamanan di tempat-tempat yang menjadi tujuan wisata, khususnya pada saat malam Tahun Baru 2023. 

Sehingga wisatawan yang merayakan malam pergantian tahun di Bali marasa aman dan myaman. 

Baca juga : Polda Sumut Lakukan Tes Urine Pilot dan Pramugari di Bandara Kualanamu

"Kami bersama BPBD dan unsur SAR fokus mengamankan daerah tujuan wisata, baik di wilayah pantai, perairan, maupun wilayah perbukitan atau gunung. Karena kita tahu wilayah Bali tanahnya cukup labil, sering ada tanah longsor. Selain itu, pohon-pohon juga gampang tumbang," jelas Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dikutip dari antaranews.com, Denpasar, Kamis, (29/12/22).

Kapolda Bali menjelaskan, tempat-tempat yang telah disetujui akan adanya pagelaran malam puncak pergantian tahun akan diberikan pengamanan, baik dari kepolisian maupun unsur lainnya seperti dari Dinas Kesehatan, BPBD, dan unsur lainnya.

“Diharapkan, nantinya pada saat malam pergantian tahun, para pemilik maupun pengguna jasa angkutan di tempat-tempat seperti kawasan Pantai Kuta dan kawasan Garuda Wisnu Kencana mengikuti arahan petugas di lapangan agar tidak menimbulkan kemacetan,” tutup Kapolda Bali. 

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment