PLN Siap Beri Pasokan Listrik Siaga Nataru di Gereja Katedral Jakarta

21 December 2022 - 13:42 WIB
KoranJakarta.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik yang andal dan aman untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama ibadah Natal. Salah satunya, pasokan listrik siaga Nataru diberikan di Gereja Katedral, Jakarta. 

Baca juga : Kapolda Papua Minta Tidak Ada Penjualan Miras di Malam Nataru

"Gereja katedral adalah suatu simbol perayaan Natal dan Tahun Baru di seluruh antero nusantara. Makanya, kami membangun suatu sistem yang benar-benar menjaga agar perayaan Natal dan ibadah di gereja ini bisa berjalan tanpa adanya gangguan listrik," jelas Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo saat meninjau langsung kesiapan pasokan listrik jelang perayaan Nataru di Gereja Katedral Jakarta, dikutip dari antaranews.com, Jakarta, Selasa (20/12/22).

Dia menjelaskan, pihaknya juga menyiapkan suplai cadangan yang berasal dari penyulang Livina, Gardu Induk Mangga Besar, Sub sistem Duri Kosambi 1,2 - Gandul 1,3 - Muara Karang.
Selain itu, ada reog yang meliputi Gardu Induk Gambir Lama, Sub sistem Bekasi 2,4 Cawang - Cawang 1 - Priok.

“Kamj juga menyiagakan para petugas di beberapa titik untuk memantau pasokan listrik selama ibadah Natal. Khusus di Jakarta, ada 2.356 petugas yang siaga di 17 Posko Siaga untuk memantau 257 Gereja di Jakarta,” tutupnya. 

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment