Peringati HUT Bhayangkara Ke -78, Polres Sarmi Laksanakan Bibit Pohon di Pesisir Pantai Doro

23 June 2024 - 19:15 WIB
Dok. Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Sarmi. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Sarmi dan Polsek Kota melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon di pesisir Pantai Doro, Sabtu (22/6/24).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Sarmi, AKBP Timur Santoso, S.I.K., M.A.P., beserta PJU Polres Sarmi.

Penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, tetapi juga untuk mendukung program pemerintah dalam penghijauan.

AKBP Timur Santoso, S.I.K., M.A.P., menambahkan kegiatan ini adalah salah satu cara untuk melindungi dan mencegah erosi, membantu menanggulangi perubahan iklim, memperbanyak oksigen, dan memberikan manfaat buah bagi masyarakat setempat.

Bibit pohon yang ditanam diantaranya: bibit mangrove, bibit mangga, bibit matoa, bibit kelapa, dan bibit pohon besi pantai.

Selain melindungi dan mencegah erosi, penanaman pohon ini juga bertujuan untuk menanggulangi perubahan iklim dan memperbanyak oksigen.

Hasil buah dari pohon-pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari tema HUT Bhayangkara ke-78 yaitu “POLRI PRESISI MENUJU INDONESIA EMAS, TRANSFORMASI EKONOMI YANG INKLUSIF DAN BERKELANJUTAN”.

Disisi lain, Kapolsek Sarmi, Iptu Suhartono, mengungkapkan bahwa dengan kegiatan ini, Polri dapat terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, membangun sinergi yang positif dengan masyarakat, serta meningkatkan perekonomian setempat.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment