Peringati HUT Bhayangkara ke - 78, Polres Mesuji Laksanakan Kegiatan Donor Darah

25 June 2024 - 16:36 WIB
tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Mesuji. Polres Mesuji, gelar kegiatan donor darah di Aula Tribrata Endra Dharma Laksana, Senin (24/6/24). Kegiatan tersebut diikuti oleh personel Polres Mesuji, TNI, Satpol PP beserta masyarakat dan dinas kesehatan Mesuji.

Kapolres Mesuji, AKBP Ade Hermanto S.H., S.I.K., M.M., CPHR, menjelaskan, giat tersebut dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 78 pada 1 Juli 2024 mendatang.

"Peserta yang mengikuti Bhakti Sosial ini terdiri dari Personil Polres Jajaran, TNI, Satpol PP dan Masyarakat yang secara sukarela mendonorkan darahnya untuk membantu sesama," jelasnya, dilansir dari tribunnews.

Sebelum dilakukan pendonoran darah, peserta terlebih dahulu dilakukan pengecekan riwayat kesehatan, tekanan darah dan HB.

"Setelah dinyatakan sehat maka dilanjutkan dengan pengambilan darah. Kali ini sebanyak 150 peserta yang mengikuti Donor Darah," tambahnya.

"Selain untuk membantu ketersediaan Stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Mesuji, sekaligus dalam guna memelihara kesehatan bagi pendonor," tuturnya.

Kapolres Mesuji berharap, dengan adanya ketersediaan Darah di UTD Mesuji, nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment