Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polda NTT Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut untuk Mengenang Jasa Pahlawan

24 June 2024 - 19:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Polda NTT menggelar upacara tabur bunga dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara yang ke-78 di Pelabuhan Distrik Navigasi Kelas 2 Kupang pada Senin (24/6/2024) pagi.

Dipimpin oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., sebagai bentuk penghormatan kepada para prajurit yang telah gugur.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga, dan dilanjutkan dengan penaburan bunga di laut. Upacara kemudian ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., mengungkapkan bahwa upacara tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan atau penghargaan terhadap para pahlawan yang telah gugur.

“Tabur bunga ini merupakan sebuah kegiatan tradisi yang kita lakukan untuk menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ujar Kombes Pol. Ariasandy.

Kombes Pol. Ariasandy menyampaikan bahwa upacara tabur bunga ini adalah kegiatan rutin tahunan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara dan juga acara ini merupakan momen untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara.

Pelaksanaan tabur bunga tersebut dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Dermaga Navigasi Kelas II Kupang dan di Taman Makam Pahlawan.

"Kedua lokasi tersebut dipilih sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para pahlawan yang telah mendahului kita", jelas Kabidhumas Polda NTT.

Turut hadir dalam Upacara tersebut, Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., serta para pejabat utama Polda NTT.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment