Perhelatan Hoegeng Award Mendapatkan Dukungan Positif Dari Masyarakat

29 March 2022 - 21:10 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Penyelenggaraan Hoegeng Award oleh Polri mendapat sambutan dan respon yang positif di kalangan masyarakat. Salah satunya adalah dari komunitas Sahabat Polisi Indonesia yang mendukung penghargaan Hoegeng Awards.

Ketua Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh menyampaikan pemberian penghargaan tersebut sebagai cara untuk membangun kesadaran moral anggota Polri agar bekerja dan melakukan tugas sebaik-baiknya.

Dalam rilisnya, Sahabat Polisi secara institusional akan ikut bergerak menemukan Hoegeng-Hoegeng baru. “Kami percaya sosok anggota Polisi yang meneladani Hoegeng jauh lebih banyak ketimbang oknum-oknum polisi yang bermasalah,” jelas Fonda Tangguh.

Fonda bahkan mengungkapkan organisasinya sudah mendapatkan sejumlah nama anggota kepolisian yang layak di rekomendasikan untuk penghargaan tersebut. Nama-nama tersebut muncul dari masukan anggota organisasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Hoegeng Award mendapatkan apresiasi dari seluruh anggota sahabat polisi se-Indonesia. Kami bahkan sudah mengantongi sejumlah nama yang layak untuk diusulkan oleh anggota sahabat polisi di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Jenderal Hoegeng Iman Santoso yang dijadikan simbol moralitas dan kejujuran merupakan Kapolri ke 5. Polri berkomitmen untuk meneruskan semangat yang ditanamkan oleh Hoegeng. Perhelatan Hoegeng Award diharapkan memacu semangat anggota Polri untuk senantiasa berbuat baik dan melakukan tugas pengabdian dengan sungguh-sungguh.


in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment