Pengasuh Ponpes di Jatim Puji Kapolri yang Rutin Setiap Tahun Berkurban saat Iduladha

30 June 2023 - 19:46 WIB
Foto: RRi

Tribratanews.polri.go.id - Jawa Timur. Di momen Iduladha 1444 Hijriah, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, turut berkurban di Pondok Pesantren Nurut Taqwa Cermee Bondowoso, Jawa Timur. Jenderal Pol. Listyo ternyata rutin menyerahkan hewan kurban setiap tahun di beberapa pondok pesantren pada wilayah setempat. 

"Termasuk di Nurut Taqwa, hewan kurban milik Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini berupa seekor sapi berukuran besar. Kapolri rutin menyerahkan hewan kurban setiap momen Iduladha," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa, Cermee Bondowoso, KH Nawawi Maksum, Jumat (30/6/23).

"Saya sangat mengapresiasi kepedulian Kapolri terhadap perayaan hari besar umat Islam. Ini merupakan bentuk kesalehan sosial Kapolri."

Baca Juga:  Bareskrim Bongkar 3 Kasus Narkoba, Sabu dan Ekstasi Disita

Nawawi pun memastikan, daging hewan kurban dari Kapolri akan dibagikan kepada warga di beberapa daerah di Kabupaten Bondowoso. Diharapkan, pemberian hewan kurban ini membuat semua masyarakat khususnya kurang mampu bisa menikmati makan daging.

Ulama muda ini juga memaparkan, nilai yang bisa diambil dari hewan kurban tersebut mengajarkan umat manusia untuk saling berbagi.

"Dan inilah yang tengah dilaksanakan oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo," terang Nawawi.

(ndt/hn/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment