Pengamanan dan Pengawasan di Bandara Soekarno-Hatta Diperketat Selama Natal dan Tahun Baru

23 December 2022 - 20:01 WIB
Foto : tangerangonline.id

Tribrtanews.polrii.go.id - Jakarta. Selama periode angkutan Natal 2022 dan Tahun 2023. pengamanan dan pengawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan diperketat. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Kota Bandara Soetta, Kombes. Pol. Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc.Eng., Jumat (23/12/2022).

“Sebanyak 217 personil dari Polres Bandara Soetta, kemudian 60 personil dari TNI, ditambah 1.200 personil Avsec dan satu unit anjing pelacak K9 dari Polda Metro Jaya,” ungkap Kapolres.

Baca juga : Jelang Nataru, Kapolda Lampung Cek Pelabuhan Bakauheni

Kombes. Pol. Sigit Dany mengatakan, dalam operasi lilin tersebut kawasan Bandara Soekarno-Hatta, pihaknya melaksanakan pengetatan, pengamanan dan pengawasan di posko-posko yang telah disiapkan selama 11 hari kedepan atau mulai tanggal 23 Desember 2022 – 2 Januari 2023.

“Kita berkolaborasi baik di objek-objek pengamanan, di pos pengamanan dan pos pelayanan serta pos terpadu yang disiapkan oleh Angkasa Pura II,” jelasnya Kapolres Kota Bandara Soetta, dikutip dari tangerangonline.id, Jumat (23/12/22).

Dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2022 ini, Polresta Bandara Soetta menekankan pada peningkatan layanan kebandarudaraan yang berorientasi terhadap penumpang dari sisi keamanan dan kenyamanan.

“Dengan kegiatan-kegiatan Kepolisian, pencegahan didukung dengan kegiatan intelijen dan potensi-potensi yang kita antisipasi tetap nomor satu terorisme, kemudian juga pelanggaran protokol kesehatan,” tutup Kombes. Pol. Sigit Dany.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment