Peduli Bencana Gempa Cianjur, Polres Kotabaru Kirim Bantuan Kemanusian

24 November 2022 - 08:21 WIB
Dok. Polres Kotabaru

Tribratanews.polri.go.id - Kotabaru. Polres Kotabaru dan Bhayangkari Cabang Kotabaru mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa kendaraan truk bagi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan ini bukti nyata solidaritas Polri terhadap para korban yang ditunjukkan melalui pengiriman kendaraan truk bermuatan bantuan. Truk ini berangkat dari Kotabaru pada Rabu, 23 November dan dilepas oleh Kapolres Kotabaru AKBP HM Gafur Aditya Siregar.

Baca juga : Tiga Hari Tertimbun Reruntuhan Gempa, Bocah 5 Tahun Berhasil Diselamatkan

"Tentu kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara Cianjur yang sedang mengalami musibah gempa. Kami berharap mereka diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi musibah," jelas Kapolres. 

Pada waktu bersamaan, Polres Kotabaru juga membantu belasan warga kurang mampu dan pengurus masjid di Kecamatan Sungai Durian.

"Sekalipun posisi Kotabaru berjauhan dengan Cianjur, bukan berarti empati dan kepedulian kami juga jauh. Melalui bantuan yang disalurkan, keberadaan Polri harus dirasakan langsung oleh masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Sungai Durian Ipda Triwibawa mengatakan, bantuan berupa paket sembako disalurkan door to door oleh Polsek Sungai Durian kepada warga di Desa Gendang Timburu dan Desa Buluh Kuning.

"Kegiatan merupakan bagian dari kepedulian Polri kepada warga yang kurang mampu. Semoga manfaat bantuan tersebut dapat langsung dirasakan warga, terutama pascapandemi Covid-19," terang Kapolsek.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment