Pastikan Libur Nataru Lancar, Kakorlantas dan Menhub Lakukan Pantauan Udara Pelabuhan Bakauheni-Merak Banten

25 December 2022 - 08:21 WIB
Foto : ntmcpolri.info

Tribratanews.polri.go.id - Banten. Pastikan kelancaran arus libur natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Shantyabudi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pantauan udara untuk memantau sejumlah titik krusial yang menjadi perhatian wilayah Pelabuhan Bakauheni, Lampung dan Pelabuhan Merak, Banten. Sabtu (24/12/22).

Irjen. Pol. Firman Shantyabudi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan kementrian PUPR dan ASDP, untuk mengantisipasi adanya antrean kendaraan saat masuk pelabuhan Merak.

Baca juga : Puncak Libur Nataru, Korlantas Polri Prediksi Ada 2 Periode

“Dari Jakarta menuju ke Merak Allhamdulillah di km 43 dan 68 dengan kementerian PUPR dan ASDP juga menyiapkan rekan-rekan dan petugas disana untuk tiketing sehingga yang biasanya antre di jalan Banten sudah masuk ke pelabuhan, sekarang kita harapkan bisa lebih sedikit, artinya sirkulasi arus kendaraan yang ada di Banten besok bisa lebih bergerak,” jelas Kakorlantas.

“Untuk masyarakat yang akan masuk ke pelabuhan pastikan sudah beli tiketnya jadi tinggal tunggu, sekali lagi kepada teman-teman media selain kami menyampaikan lewat rilis diharapkan masyarakat betul-betul terinformasikan sehingga menjadi peserta dari kegiatan pengamanan itu sendiri,” tambah Kakorlantas dilansir dari laman ntmcpolri.info.

Kakorlantas juga menegaskan keberhasilan operasi lilin 2022 yang dilaksanakan oleh pemerintah, ada pada kerjasama pemerintah dan masyarakat itu sendiri, masyarakat yang sadar akan kesehatan dan ketertiban di jalan.

Diketahui Operasi Lilin 2022 untuk pengamanan natal dan Tahun Baru 2023 di gelar selama sebelas hari, mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment