Mengenang Jasa Para Pahlawan, Polda NTT Gelar Kegiatan Tabur Bunga di TMP Darma Loka dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-78

24 June 2024 - 21:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id. Kupang. Polda NTT menggelar serangkaian acara ceremonial yang dimulai dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kota Kupang dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Senin (24/6/24)

Dipimpin langsung oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., yang turut mengheningkan cipta sebagai tanda penghormatan kepada para Pahlawan dilanjutkan memberikan karangan bunga secara simbolis diletakkan di Tugu Makam Pahlawan.

Dalam momen yang sangat bermakna ini, dilakukan juga pembacaan doa sebagai ungkapan penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

Seluruh peserta ziarah ikut ambil bagian dalam tabur bunga di pusara Makam para Pahlawan, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan yang mendalam.

Kegiatan tabur bunga ini tidak hanya sebagai peringatan atas perjuangan para pahlawan, tetapi juga sebagai momentum untuk memupuk semangat kebersamaan dan pengabdian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan kegiatan ini, Polda NTT menunjukkan komitmennya dalam menjaga dan menghargai sejarah serta membangun kebersamaan dengan masyarakat dalam menjaga keutuhan dan kedamaian bangsa.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment