Melalui Setukpa Lemdikpol, Ambassador Tour and Travel Beri Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

2 December 2022 - 10:02 WIB
Foto : Radarsukabumi.com

Tribratanews.polri.go.id - Sukabumi. Akibat gempa dengan magnitudo 5,6 yang melanda wilayah barat daya Kab. Cianjur, Jawa Barat, pada Senin pukul 13.21 WIB puluhan ribu rumah dan bangunan rusak, ratusan orang meninggal dan lebih dari 70 ribu orang mengungsi.

Tidak sedikit elemen masyarakat yang bersimpati dengan cara memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat Kab. Cianjur yang terdampak gempa. Mulai dari mengirimkan relawan hingga memberikan donasi yang tidak sedikit jumlahnya.

Salah satu perusahaan tour dan travel umrah terbesar yang berada di Kota Sukabumi bergerak cepat dalam membantu sesama yang membutuhkan bantuan. Bahkan sudah menjadi tradisi dan komitmen, semua bantuan yang diberikan oleh perusahaan tersebut adalah yang terbaik, baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya.

Baca Juga : Polresta Magelang Kirim Bantuan Logistik Bantu Korban Gempa Cianjur

Bantuan yang diberikan oleh Ambassador Tour and Travel, pada salah satu truk polisi terisi oleh berbagai jenis bantuan seperti baju perempuan dan laki-laki dewasa, baju anak laki-laki dan anak perempuan, selimut, alat ibadah (Al-Qur’an, Iqro, buku doa, sajadah, mukena, sarung), alas kaki (Sandal, sepatu, kaos kaki), tas gendong, makanan (Biskuit, Energen, kopi, mie instan, air mineral), alat mandi (Sabun, shampo, odol, sikat gigi), hingga baju dalaman wanita dan laki-laki.

Bantuan sebanyak satu truk polisi itu diserahkan langsung oleh Komisaris Ambassador Tour and Travel atas suruhan Dirut Ambassador Tour and Travel, H. Agah Sumpena Sanusi yang didampingi AKP Teddy Lesmana Amiril Mu’minin, S.I.P., melalui Kampus Peduli Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) yang membuka posko peduli bencana gempa di Cianjur pada, Jumat (25/11/22) sore.

“Secara pribadi maupun atas nama keluarga besar Ambassador Tour and Travel, kami turut berbela sungkawa atas terjadinya gempa bumi di Cianjur, semoga para korban diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian dari Allah SWT ini,” tuturnya seperti dilansir radar sukabumi pada, Selasa (29/11/22).

Pihaknya sengaja menggandeng pihak Kepolisian dalam hal ini Setukpa Lemdikpol, untuk penyerahan donasinya agar tersalurkan dengan baik dan benar kepada yang berhak menerimanya terutama para korban yang berada di pelosok Cianjur.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment