Mantan Sekjen PBNU: Kepercayaan Publik pada Polri Naik adalah Bukti Kerja Keras Kapolri

11 December 2022 - 13:49 WIB
Foto: Sindonews.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dalam kurun waktu dua bulan terakhir, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri kembali meningkat. Hal tersebut berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia. Mantan Sekjen PBNU, Dr. (H.C.) Helmy Faishal Zaini, S.T., M.Si., mengungkapkan bahwa meningkatnya kembali kepercayaan publik terhadap Polri merupakan wujud nyata kerja keras Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

"Saya kira Pak Sigit bekerja keras. Dengan meningkatnya survei itu menunjukan bahwa langkah-langkah di kepolisian itu signifikan. Saya menyatakan apresiasi kepada Kapolri yang bekerja keras kembali mendapatkan kepercayaan publik," jelas Mantan Sekjen PBNU di Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: Survei IPI: Sikap dan Ketegasan Kapolri Mengembalikan Kepercayaan Publik Kepada Polri

Ia juga mengatakan bahwa kebijakan dan langkah Kapolri untuk kembali meraih kepercayaan publik sudah tepat. Karena itu, Kapolri mampu dengan cepat mengembalikan kepercayaan publik yang menurun setelah sejumlah peristiwa yang menerpa Korps Bhayangkara, khususnya kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo.

"Harapan kita tetap on the right track, untuk terima segala macam masukan dan mendekati, merangkul tokoh masyarakat, untuk meminta petunjuk. Saya rasa itu langkah bijaksana," jelas Mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal di Kabinet Indonesia Bersatu II ini.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment