Lain Irjen Teddy, Lain Pula AKBP Harisandi

18 October 2022 - 15:44 WIB
Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya

Tribratanews.polri.go.id - Sejak Irjen Teddy Minahasa (TM) ditetapkan sebagai tersangka terungkap gaya hidup dan kekayaannya mulai dari mengoleksi tiga unit mobil mahal dan satu motor gede atau moge. Yaitu buatan Harley-Davidson 2014 senilai Rp 650 juta.

Kehidupan Irjen Teddy berbeda bak langit dan bumi dengan AKBP Harisandi, Kapolres Lubuklinggau. Ia berangkat bertugas mengendarai motor tua alias motor jadul.

Kekayaan yang dimiliki Irjen Teddy Minahasa berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) per 26 Maret 2022, dia memiliki total harta senilai Rp 29.974.417.203.

Tercatat di garasi rumahnya ada Toyota Land Cruiser HDJ 80R tahun produksi 1996 senilai Rp 600 juta, Jeep Wrangler 2016 senilai Rp 750 juta, dan Toyota FJ 55 tahun produksi 1970 senilai Rp 75 juta.

Baca Juga: Polisi Berhasil Bekuk Sindikat Pengoplos BBM Jenis Solar Sebanyak 10 Ton

AKBP Harissandi layak menjadi contoh bagi semua pihak. Tidak hanya ke kantor yang berjarak sekitar lima kilometer dari rumah dinas, dia menggunakan sepeda motor jadulnya Honda C70 tahun 1975 keliling memantau kondisi Kamtibmas di wilayah kerjanya.

Banyak hal yang diperoleh dari kehidupan sederhana yang dilakukannya, seperti motto yang ia punya bahwa hidup bahagia itu tidak perlu mahal. AKBP Harissandi juga ingin mengajarkan kepada masyarakat biarpun pakai motor tua, tapi tetap harus tertib dalam berlalu lintas. Mulai dari memakai helm, kelengkapan motor semua ada dan tidak menggunakan knalpot brong yang membuat bising dan polusi udara.

(ta/um)

Share this post

Sign in to leave a comment