side banner left
side banner left

Korlantas Polri Pantau Jalur Arus Balik Libur Nataru

2 January 2023 - 09:34 WIB
Foto : ntmcpolri.info

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Memasuki tahun baru 2023, Korlantas Polri menggelar pantauan jalur arus balik libur Nataru di tol Jakarta Cikampek. Pantauan dilakukan dengan memonitor beberapa gerbang tol dari Kalikangkung hingga Cipali dan terakhir KM 60, Minggu (1/1/23).

“Dari hasil pantauan kami, lalu lintas arus balik dari arah timur maupun selatan masih normal. Artinya, lalu lintas masih terkendali karena volume kendaraan masih di bawah 5000 kendaraan,” jelas Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Aan Suhanan di rest area KM 57 tol Japek, dilansir dari laman ntmcpolri, Minggu (1/1/23).

Baca juga : Sebanyak 950 Personel Ditlantas Polda Metro Jaya Turut Amankan Malam Tahun Baru 2023

Brigjen. Pol. Aan menambahkan, terkait pencabutan PPKM memang ada peningkatan lalu lintas. Namun, tidak signifikan. Kemacetan terjadi hanya perjalanan lokal atau pendek. Ada beberapa lokasi yang menjadi perhatian lebih untuk diwaspadai. Di antaranya, jalur arteri pantura ada 5 titik karena sedang ada perbaikan jembatan. Sedangkan, di jalur tol ada sejumlah rest area dan pertemuan arus menyebabkan bottle neck.

“Setelah Operasi Lilin kita adakan evaluasi keseluruhan. Namun, saat ini setiap hari kita evaluasi untuk melakukan rekayasa lalu lintas dan pengamanan di jalur wisata,” tutup Dirgakkum.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment