Korlantas Polri Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Puncak Bogor

31 December 2022 - 08:00 WIB
Foto : republika.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Bogor. Korlantas Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk membatasi kepadatan volume kendaraan secara bersamaan menuju puncak saat liburan Natal dan tahun baru menuju lokasi wisata puncak Bogor, Jawa Barat.

"Sejumlah tindakan dilakukan dimulai dari Pos Pelayanan Terpadu Gadong, Korlantas Polri berlakukan ganjil genap pelat kendaraan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas menuju puncak. Pada pukul 12.00, 18.00 WIB sudah dilakukan pemilahan kendaraan menuju Puncak. Pemilahan kendaraan diperketat lagi mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB," ungkap Dirregident Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Yusri Yunus di Pos pengamanan KM 57 Tol Jakarta-Cikampek,dikutip dari republika.co.id, Jumat (30/12/22).

Baca juga : Amankan Tahun Baru, Polres Surabaya Kerahkan 2.400 Personel

Brigjen Pol. Yusri Yunus mengatakan, pada pukul 22.00 WIB arus kendaraan dari arah Gadog ke Puncak ditutup dan diberlakukan satu arah untuk kendaraan dari Puncak menuju Gadog.

Brigjen Pol. Yusri Yunus mengimbau agar masyarakat yang sudah memesan hotel atau tempat wisata di Puncak agar berangkat pada pagi hari sehingga tidak terjadi penumpukan menuju arah Puncak.

Sementara itu Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Pos Pelayanan Terpadu Gadog, Ciawi, Bogor pada Jumat (30/12/22) mengatakan bahwa Kepolisian Resor Bogor memperkirakan terjadinya peningkatan volume kendaraan hingga 25 persen dari kondisi normal di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment