Korban Gempa Harus Toleransi dalam Menerima Bantuan dari Berbagai Kalangan

28 November 2022 - 16:30 WIB
Antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Polres Cianjur, Jawa Barat, meminta warga korban gempa Cianjur menerapkan jiwa toleransi dalam menerima bantuan dari berbagai kalangan, termasuk lintas agama. Karena saat ini puluhan ribu warga membutuhkan berbagai bantuan pasca gempa. 

Hal itu disampaikan Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si., saat menyikapi peristiwa tidak terpuji yang terjadi di tenda pengungsian korban gempa Cianjur dengan adanya tindakan sekelompok orang mencabut label yang terpasang di tenda bantuan dari sebuah gereja untuk korban gempa.

Baca juga : Polri Terus Berikan Layanan Kesehatan ke Ribuan Warga Korban Gempa Cianjur

“Pencabutan stiker yang terpasang di tenda pengungsian korban gempa bantuan dari salah satu gereja, membuat warga resah. Karena mereka tidak mempermasalahkan hal tersebut,” ungkap Kapolres Cianjur dikutip dari tvonenews.com, Senin (28/11/22).

Kapolres Cianjur menerangkan, pihaknya sudah memeriksa pimpinan Ormas Garis Cianjur yang mencabut stiker tersebut dan mereka berjanji tidak akan mengulang. Selain itu, pihaknya juga menjamin pendistribusian bantuan untuk korban gempa Cianjur, tidak akan diganggu oknum. Karena pengawalan akan diberikan sampai titik pendistribusian. 

“Bagi donatur yang hendak mendapatkan pengawalan sampai titik pengungsian dapat menghubungi Lapor Kapolres," jelas Kapolres Cianjur. 

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment