Kompolnas Apresiasi Polri Usut Kasus Kematian Brigadir SH Secara Profesional

18 October 2023 - 17:15 WIB
Foto: Dok. Antara

Tribratanews.polri.go.id - Kaltara. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi Bareskrim Polri dan Polda Kalimantan Utara (Kaltara) atas transparansi penyelidikan peristiwa kematian Brigadir SH.

“Semua langkah sudah dilakukan, dipaparkan hasilnya, jadi Kompolnas memberi apresiasi yang tinggi atas kinerja ini,” ujar Ketua Harian Kompolnas Benny Josua Mamoto dikutip dari Antara, Rabu (18/10/23).

Baca Juga:  Bawaslu Minta Masyarakat Antisipasi Politik Uang dan Intimidasi

Ia menegaskan, sejak awal peristiwa kematian Brigadir SH, lembaganya memberi atensi khusus terhadap kasus tersebut. Kompolnas juga berkomunikasi dengan berbagai pihak dan melakukan pertemuan dengan keluarga mendiang Brigadir SH di Polres Kendal, Jawa Tengah, serta menerima pemaparan dari Ditreskrimum Polda Kalimantan Utara terkait kasus tersebut.

“Kemudian kami juga melihat rekaman CCTV, dan lebih lanjut, kami juga hadir di sini (di Polda Kalimantan Utara) bentuk transparansi karena semua langkah sudah dilakukan, dipaparkan hasilnya,” ungkapnya.

Menurutnya, memang dalam proses penanganan kasus menggunakan pendekatan scientific crime investigation, memakan waktu lebih panjang, karena menunggu hasil pihak terkait yang memeriksa bukti-bukti yang ada.

(ay/hn/nm)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment