Kisah Inspiratif, Polisi Ajarkan Mengaji Anak-anak Muslim Papua

30 October 2022 - 09:39 WIB
Foto : (metrotvnews.com)

Tribratanews.polri.go.id - Sorong. Bhabinkamtibmas Polres Sorong Kota, Aipda. Choiruddin, seorang anggota Polisi yang mengabdikan dirinya menjadi abdi negara, namun juga melakukan aktivitas yang mulia, yaitu menjadi guru ngaji dan mengajarkan wawasan kebangsaan pada anak-anak muslim Papua.

Dilansir dari metrotvnews.com, Pak guru adalah panggilan yang biasanya diucapkan oleh anak-anak di komplek warga Suku Kokoda muslim di Jalan Tanjung Seget Kota Sorong. Perjalanan dari rumah pribadinya ke lokasi mengajar mengaji dilakukan dengan berkendara dengan menggunakan kendaraan dinas.

Usai tiba di lokasi mengajar, Aipda. Choiruddin menjemput anak-anak di rumah mereka untuk di bawa ke lokasi belajar yang masih menggunakan rumah sementara milik pak RT setempat. Meski tempat belajar mereka terbilang sederhana, hal itu tak memutuskan semangat anak-anak ini untuk belajar mengaji.

Sementara itu, Ketua RT 04 Jalan Seget Kota Sorong, H. Ibrahim mengatakan, bahwa Ia mendukung kegiatan seperti ini. Ibrahim juga menambahkan, saat ini lokasi belajar anak-anak ini menggunakan sementara rumahnya, dan jika musim penghujan, lokasi rumahnya ini rawan banjir sehingga ini yang menjadi kendala.

(fz/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment