Kepercayaan Masyarakat Meningkat, Ketua DPRD dan Bawaslu Surabaya Apresiasi Polri

4 July 2023 - 16:30 WIB
Foto: Jawapos

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Tingkat kepercayaan publik ke Polri meningkat menjadi 76,4 menurut lembaga survei Indikator Politik Indonesia. Pencapaian kinerja yang mengesankan itu mendapat apresiasi yang tinggi dari tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kesigapan dan kehadiran petugas kepolisian di berbagai daerah khususnya Surabaya telah membangun kepercayaan dan menginspirasi masyarakat untuk hidup dalam suasana harmoni, tanpa rasa takut atau cemas. Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kota Surabaya Muhammad Agil Anwar di Surabaya.

“Mereka telah menjaga keamanan dan ketertiban selama tahap-tahap pemilu, memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar dan adil. Keberhasilan ini merupakan bukti nyata bahwa Polri adalah garda terdepan dalam memperjuangkan kebebasan dan hak-hak warga negara,” jelas Ketua Bawaslu Kota Surabaya dilansir dari laman jawapos, Senin (3/7/23).

Baca Juga:  Wagub Jatim Apresiasi Dedikasi Polri Jaga Kondusifitas Jatim

Sementara, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwiyono mengatakan bahwa pencapaian Polri dalam membangun hubungan yang erat dengan masyarakat juga patut diapresiasi. Polri telah melibatkan masyarakat secara aktif dalam program-program pencegahan kriminalitas, seperti patroli bersama dan penyuluhan tentang kesadaran akan keamanan.

Hal ini membuktikan bahwa Polri bukan hanya melindungi masyarakat, tetapi juga berperan sebagai mitra dalam membangun kesadaran akan pentingnya keamanan bersama,” ungkap Ketua DPRD Kota Surabaya.

Sementara itu, Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Surabaya ustad Catur menambahkan bahwa masyarakat merasakan kehadiran dan perhatian Polri, yang selalu siap memberikan bantuan dan perlindungan di saat dibutuhkan. Sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat Surabaya memiliki kewajiban untuk mengapresiasi Polri atas segala pencapaian luar biasa ini. Penghormatan dan rasa terima kasih wajib diberikan kepada para petugas Kepolisian serta keberhasilan Polri.

(bg/pr/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment