Kepala BNPT Apresiasi Polres Lamongan Berangkatkan Eks Napiter Umroh

19 May 2023 - 21:15 WIB
Foto: Dok. BNPT

Tribratanews.polri.go.id - Lamongan. Polres Lamongan melaksanakan pengamanan kunjungan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel dalam rangka Halal Bihalal dan Silaturahmi Kebangsaan dengan Eks Mantan Narapidana Teroris (Napiter) di Desa Tenggulun, Kecamatan Solokuro, Lamongan. Turut hadir dalam acara Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, jajaran Forkopimda Lamongan, Forkopimcam Solokuro dan anggota YLP serta Fajar Ikhwan Sejahtera dari wilayah Lamongan, Gresik, Surabaya, Blitar, Mojokerto juga Jombang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP). Ketua YLP Ali Fauzi Manzi bersama pengurus dan pengasuh ponpes Al Islam berterima kasih atas kehadiran Kepala BNPT beserta rombongan.

”Kami sangat berterima kasih atas peran besar BNPT dan Densus 88 untuk arahan dan petunjuk kepada kami,” ujar Ali Fauzi Manzi, Kamis (18/5/23).

Ia mengatakan, YLP merupakan sebuah yayasan terbesar di Indonesia dalam konteks deradikalisasi yang harus dilakukan dengan cara sistemik dan berjamaah. Selain itu, harus dilakukan sepenuh hati untuk hasil yang lebih baik.

Baca Juga:  Gandeng BSSN, Polri Mulai Usut Serangan Siber yang Menimpa Layanan BSI

“Dan berita baiknya bapak Kapolres Lamongan akan memberangkatkan umroh 2 Eks Napiter," ungkap Ali Manzi.

Sementara itu, kepala BNPT dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lamongan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini hingga terselenggara dengan baik.

"Pertemuan ini merupakan momen silaturahmi kami dengan rekan-rekan semua apalagi kita masih dalam momen Syawal atau Idul Fitri, terima kasih juga atas perhatian Kapolres Lamongan yang akan memberangkatkan umroh Ikhwan Eks Napiter," ujarnya.

Apresiasi yang sebesar-besarnya juga diberikan kepada YLP atas kuatnya ikatan ukhuwah islamiyah yang ada. Bahkan, koordinasi serta komunikasinya selama ini dengan TNI Polri serta pemerintah daerah dilakukan dengan sangat baik.

”Agar rekan-rekan ikhwan eks napiter mendapatkan pekerjaan dan masa depan yang baik dengan wadah YLP agar nanti rekan Ikhwan memberikan masukan kepada kami demi kebaikan bersama," jelas mantan Kepala Lemdiklat Mabes Polri tersebut.

(ay/hn/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment