Kapolri: TNI-Polri Pastikan Pemilu 2024 Aman Di Wilayah DOB Papua

8 February 2023 - 23:20 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan TNI-Polri akan menjaga dan mengantisipasi kerawanan di daerah yang memiliki indeks kerawanan pemilu sesuai pemetaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Kapolri menjelaskan, kerja sama juga dilakukan dengan pemerintah daerah dan pemerintah pusat, serta tokoh agama di wilayah pemekaran, yakni Papua. Bahkan, operasi khsusus yang diberlakukan di wilayah DOB Papua semakin ditingkatkan.

“Tentunya kami dengan TNI melakukan operasi, ada dua operasi, damai Cartenz yang lebih ke arah penegakan hukum dan pendekatan soft juga kita lakukan dalam operasi teritorial, seperti Binmasnoken. Di TNI juga ada kegiatan teritorial,” ungkap Kapolri di lokasi Rapim TNI-Polri, Rabu (8/2/23).

Menurut Kapolri, dua hal itu dilakukan bersama demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Papua ke depan. Bahkan, program-program pemerintah harus terus berjalan agar lebih baik lagi.

TNI dan Polri memastikan, kondusifitas jelang Pemilu 2024 terjaga demi pesta rakyat yang berjalan lancar. Selain itu, berbagai kerawanan di tahun politik terus diantisipasi demi tidak adanya dampak berkepanjangan usai kontestasi politik 2024.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment