Kapolda Metro Jaya Beberkan Rencana Lintasan Street Race di Ancol Jakarta Utara

29 January 2023 - 18:00 WIB
Liputan 6

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Selaku Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., mengaku akan segera membuat lintasan khusus street race di Ancol, Jakarta Utara.

Gelaran street race sendiri merupakan event ciptaan Polisi dengan dalih mewadahi pelaku balap liar dalam acara resmi.

Baca Juga : Setahun Street Race Digelar, Polda Metro Jaya Siap Kembangkan Program Kelanjutan

Saat ini pihaknya sudah menemui Direktur Utama Ancol Cahyo Satrio Prakoso untuk membahas usulan tersebut.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini mengaku mendapat unek-unek dan masukan dari penikmat street race agar segera memiliki lintasan khusus di Ancol. 

“Teman-teman sekalian ini ada bocoran, kemarin saya bertemu dengan Dirut Ancol untuk menyampaikan unek-unek dan keinginan teman-teman agar teman-teman punya lintasan khusus yang dedicated dan saya sudah bertemu langsung dan (menyampaikan) alangkah baiknya kita punya arena,” dilansir portal mediaindopos.com, (28/01/23).

“Alhamdulillah disambut baik oleh Dirut Ancol. Teman-teman Jaya Ancol sedang mempelajari kebutuhan dan menganalisa kebutuhan bersama dengan stakeholder terkait,” jelas Jenderal bintang dua tersebut.

Menurut Kapolda, ini adalah bentuk ikhtiarnya memenuhi keinginan masyarakat. Meskipun, ia tidak ingin memberikan janji manis sebab belum ada kepastian terkait lintasan khusus itu.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda memamerkan street race 500 meter di Kemayoran itu sebagai sejarah drag race legal terpanjang di Indonesia. 

Kapolda optimis belum pernah ada daerah lain yang memiliki lintasan street race seperti ini.

“Mudah-mudahan semakin hari model-model balap liar yang mengganggu kemudian menyebabkan kecelakaan sampai kematian pada generasi muda bisa terus dikurangi,” tutupnya.

(fa/pr/um)


Share this post

Sign in to leave a comment