Kapolda Jatim Lakukan Pengecekan Pengamanan Pasokan Listrik KTT G20

16 November 2022 - 11:21 WIB
Foto : (Bidhumas Polda Jatim)

Tribratanews.polri.go.id - Banyuwangi. Kapolda Jatim Irjen. Pol. Toni Harmanto turun langsung memantau kegiatan pengamanan di Selat Bali, penghubung Jawa dan Bali, Selasa (15/11/22). Selain itu, Kapolda juga meninjau gardu listrik untuk memastikan suplai listrik ke Bali aman.

Irjen. Pol. Toni Harmanto mengecek proses muat penumpang dan kendaraan di dalam kapal penyeberangan, dan menegaskan jajarannya datang untuk memastikan pengamanan di Pelabuhan Ketapang menjelang pelaksanaan hingga selesainya KTT G20 berjalan dengan lancar. Hal itu dilakukan karena tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di Bali.

Baca juga : Kapolda Jatim Tinjau Pelayanan Publik Satpas

"Tentunya wilayah atau area penyeberangan ini juga menjadi konsentrasi kita semua. Makanya, kita tinjau langsung untuk memastikan kembali dalam kegiatan pelaksanaan pengamanan," jelas Kapolda dikutip dari detik.com, Selasa (15/11/22).

Meski pengamanan diperketat, Irjen. Pol. Toni Harmanto memastikan tidak akan sampai mengganggu pelayanan penyeberangan kepada masyarakat yang akan menyeberang ke Bali. Ini terbukti dengan jumlah penumpang di pelabuhan Ketapang masih normal.

"Artinya aktivitas pengamanan ini tidak menghambat kegiatan pelayanan yang diberikan pada masyarakat untuk ke Bali. Dan ini akan terus kita laksanakan sampai dengan kegiatan di Bali selesai secara total," ungkap Kapolda.

Sebelumnya, Kapolda juga melakukan pengawasan ke gardu listrik di Banyuwangi. Gardu listrik itu juga menyalurkan listrik di Bali. Diharapkan, suplai listrik selama kegiatan KTT G20 di Bali aman dan lancar.

“Kita sudah melakukan sweeping titik-titik yang perlu diawasi terhadap sejumlah potensi penghambat pasokan listrik. Salah satunya, layang-layang. Karena layang-layang ini dampaknya bisa membuat shock aliran listrik. Sehingga lampu akan padam sebentar sebentar atau hanya kedip-kedip lalu nyala kembali,” jelas Kapolda.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment