Kapolda Jambi Silaturahmi dengan Para Tokoh Agama Katolik di Gereja Santa Teresia

21 December 2022 - 08:38 WIB
PortalTebo.com

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., melakukan kunjungan silaturahmi dengan para tokoh agama Katolik di Gereja Santa Teresia Kec. Jambi Timur pada Selasa, (20/12/22). 

Kedatangan Kapolda Jambi beserta rombongan langsung disambut dengan hangat oleh Pastor Kepala Paroki Santa Gregorius Agung Romo Gregorius Wahyu beserta rombongan.

Baca juga : Jelang Operasi Lilin Seulawah 2022, Polda Aceh Gelar Latpraops

Kapolda Jambi mengatakan bahwa kunjungan silaturahmi tersebut dalam rangka menjalin keakraban dan kerukunan antar umat beragama, serta meninjau terkait persiapan penyambutan perayaan Natal Tahun 2022. 

"Negara hadir ditengah-tengah rakyat dan untuk masyarakat, Kebhinekaan harus saya jaga betul-betul jangan sampai terganggu karena ini juga merupakan tanggung jawab saya. Dan ini juga menjadi komitmen Negara untuk saling melindungi antar umat beragama. " jelas Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono dalam keterangannya pada Selasa (20/12/22). 

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Jambi menjelaskan jika membutuhkan pengamanan pada kegiatan kegamaan silahkan koordinasikan, dirinya terbuka untuk semua, pihak Kepolisian akan turun untuk menjaga semaksimal mungkin. 

Sementara itu pimpinan Gereja Santa Teresia juga turut menyampaikan ucapan terima kasihnya, pihaknya sangat berterimakasih kepada Kapolda Jambi yang dengan rendah hati datang mengunjungi dan bersilaturahmi langsung ke Gereja Santa Teresia.

Tampak hadir pada pertemuan tersebut Karo Ops Polda Jambi Kombes. Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H., Dir Intelkam Polda Jambi Kombes. Pol. Bondan Witjaksono, Dir Samapta Polda Jambi Kombes. Pol. Yohanes Wong Niti Harto Negoro, Kapolresta Jambi Kombes. Pol. Eko Wahyudi, Pastor Kepala Paroki Santa Teresia Romo Pius Pujowiyanto, Ketua DPP Gereja Gregorius Agung Isa Maranantha, Ketua DPP Santa Teresia Yustinus Vena dan rombongan.

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment