Kapolda Jabar Tinjau Posko Pengungsian Bogor di Desa Cibeurem

1 December 2022 - 14:37 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si. didampingi Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si., Kapolres Bogor AKBP Dr.Iman Imannudin, S.H., S.I.K., M.Si. serta PJU Polda Jabar meninjau Posko Pengungsian dan dapur umum Polres Bogor di desa Cibeureum kecamatan Cugenang kabupaten Cianjur, Kamis (01/12/2022).

Kapolda Jabar menekankan, jajaran kepolisian bersama dengan pihak terkait lainnya sudah langsung bergerak memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan untuk masyarakat terdampak bencana alam tersebut.

Baca Juga: Jumlah Pengungsi Gempa Cianjur yang Alami ISPA dan Diare Mulai Menurun

"Kami memastikan secara langsung penanganan terhadap masyarakat yang terdampak gempa mulai dari bantuan kepada masyarakat, logistik untuk pengungsi, melihat bagaimana dapur lapangan beroperasi dengan baik guna memberikan kebutuhan dasar pangan bagi warga di pengungsian dan tenda-tenda pengungsi terkelola dengan baik." ungkap Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar menambahkan, pihak Kepolisian juga akan memberikan pendampingan psikologis atau trauma healing kepada masyarakat. Khususnya anak-anak yang menjadi korban gempa bumi.

"Kita mempersiapkan tim dari psikologi melakukan trauma healing khususnya di pengungsian. Dan juga yang memang banyak anak-anak, dan itu menjadi bagian yang kita lakukan untuk paling tidak memberikan motivasi semangat dalam situasi sedang tertimpa bencana" Tutupnya.

(ta/my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment