Jelang Puncak Pelaksanaan KTT G20, Wakapolri, Irwasum dan Kabareskrim Pantau Posko K3I Tragia Bali

14 November 2022 - 11:14 WIB
Foto : (korlantas.polri.go.id)

Tribratanews.polri.go.id Bali. Wakapolri, Komjen. Pol. Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. dan Irwasum Polri, Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., bersama Kabareskrim Polri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., meninjau posko pantauan pengamanan lalu lintas K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi), Minggu (13/11/2022).

Kedatangan para pejabat Polri ini untuk mengecek secara langsung kesiapan menjelang puncak acara KTT G20, di Tragia Nusa dua Bali. 

Baca Juga : Kapolri : Kehormatan Bagi Polri Melakukan Pengamanan KTT G20

Kedatangannya disambut langsung oleh Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Aan Suhanan, Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes. Pol. Eddy Djunaedi, Dirlantas Polda Bali, Kombes. Pol. Ruminio Ardano serta pejabat polri lainnya, seperti dilansir dari website Korlantas.polri.go.id,

Kabag Ops Korlantas Polri menjelaskan, posko K3I Nusa Dua, terkoneksi dengan CCTV yang tersebar di wilayah Bali dan terfokuskan pada rute maupun lokasi yang akan dilalui para delegasi KTT G20.

Posko ini terintegrasi dengan aplikasi K3I yang digunakan sebagai sarana pengendalian koordinasi maupun informasi baik itu yang diberikan pimpinan maupun personil di lapangan. Sehingga dapat mengetahui dimana penempatan posisi anggota serta sarana dan prasarana yang sudah ditempatkan.

Seperti diketahui, secara khusus posko tragia didirikan untuk mendukung kegiatan command center atau posko operasi yang ada di ITDC, sementara untuk pusat back office command center berada di Polda Bali.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolri, Irwasum, bersama Kabareskrim menyempatkan untuk meninjau tempat peristirahatan personel di posko Tragia.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment