Jelang Pergantian Tahun, Kapolres Tanah Karo Cek Kesiapan Personel Pengamanan Jalur Wisata Berastagi

30 December 2022 - 10:45 WIB
Foto : tribunmedan.com

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Jelang puncak malam Tahun Baru 2023, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H., mengecek kesiapan personel pengamanan jalur wisata Kota Berastagi dari Jalan Jamin Ginting Pajak Roga Berastagi sampai Penatapan Bakaran Jagung Berastagi.

Dalam pengecekan Kapolres memberikan penekanan dan arahan teknis ke tiap-tiap personel penebalan pengamanan jalur, tentang cara bertindak dan rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan bila terjadi peningkatan kendaraan wisatawan di Berastagi. Beberapa alat rekayasa lalu lintas berupa traffic cone dan road barier juga sudah di drop di lokasi rawan kepadatan arus lalin di sepanjang jalur wisata kota Berastagi.

Baca juga : Personel Ops Lilin Semeru 2022 Dapatkan Trauma Healing dari Tim Konselor

"Seperti tahun tahun sebelumnya, tentu akan banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Berastagi di akhir tahun, kita sudah siapkan personil baik personil Pos Pam, Personil Penebalan dan Patroli Urai yang sudah terploting di sepanjang jalur Wisata Kota Berastagi untuk mengamankan jalur di puncak malam pergantian tahun," jelas Kapolres Tanah Karo dikutip dari tribunmedan.com, Kamis (29/12/22).

AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, menjelaskan, jalur alternatif mulai dari Simpang Pelawi sampai tembus ke Jalan Udara dan Simpang Korpri, juga sudah siap digunakan, nantinya bila kepadatan meningkat di jalur utama, akan dilakukan rekayasa lalu lintas melalui jalur tersebut.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment