Jelang Perayaan Nataru, Satgas Damai Cartenz Tingkatkan Patroli Daerah Rawan Gangguan KKB

18 December 2022 - 14:35 WIB
Foto : Polri

Tribratanews.polri.go.id –  Kenyam. Satgas Operasi Damai Cartenz 2022 bersama Polres Nduga, Papua Pegunungan, kembali meningkatkan Patroli antisipasi adanya potensi gangguan keamanan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Nduga menjelang perayaan Natal dan Pergantian Tahun, (17/12/22).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Penelewen, S.I.K., didampingi Kabagops Polres Nduga Iptu Bayu Pratama Sudirno, S.r.K., S.I.K., bersama Satgas Preventif dan Satgas Tindak Ops Damai Cartenz.

Baca Juga : Polda Metro Jaya Bersama Astra Apresiasi Kampung Tangguh Jaya 2022

Dalam kesempatannya, Kapolres Nduga mengatakan bahwa menjelang perayaan hari natal dan pergantian tahun personil polri yang bertugas di Nduga meningkatkan kesiapsiagaan dengan memperbanyak patroli di sejumlah wilayah yang dianggap menjadi titik rawan gangguan oleh kelompok KKB.

“Kami tingkatkan patroli di daerah rawan jelang hari raya natal dan pergantian tahun kami tingkatkan patroli. Patroli melibatkan jajaran Polres Nduga dan Satgas Ops Damai Cartenz di sepanjang jalan yang menghubungkan antara Ditrik Kenyam dan Distrik Krepkuri,” jelas Perwira menengah tersebut.

Selanjutnya, Kapolres menerangkan selain antisipasi adanya ancaman gangguan KKB ini juga merupakan wujud Show Force Aparat Keamanan khususnya kepolisian, menunjukan kepada masyarakat bahwa Kepolisian hadir ditengah masyarakat.

“Jalan yang menghubungkan antara dua distrik ini merupakan jalan vital karena di distrik Krepkuri terdapat Pelabuhan yang merupakan jalur masuknya bahan kebutuhan pokok masyarakat ke Kota Kenyam. Harapannya dengan patroli ini para sopir angkutan barang dan pedagang merasa aman ketika akan melintasi jalan ini. Selain itu ini juga secara tidak langsung mempersempit ruang gerak kelompok KKB mengingat mereka kerap melintasi jalan ini,” tutupnya.

Dilain tempat, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., di Jayapura mengungkapkan bahwa kehadiran Polri di tanah Papua untuk memberikan rasa aman dan damai kepada seluruh masyarakat serta menjamin jalannya roda perekonomian masyarakat.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment