Jelang Pemilu 2024, Polda Aceh Ajak Media Massa dan Kalangan Wartawan Tangkal Berita Bohong

16 February 2023 - 15:00 WIB
Dok. Polda Aceh

Tribratanews.polri.go.id - Aceh. Jelang pesta demokrasi Pemilu 2024, Polda Aceh mengajak media massa dan kalangan wartawan untuk menangkal berita bohong atau hoaks, Rabu (15/2/23).

"Kami mengajak insan pers atau wartawan membantu kepolisian menangkal berita bohong atau hoaks menjelang Pemilu 2024," ungkap Kabid Humas Polda Aceh, Kombes. Pol. Joko Krisdiyanto dilansir dari antaranews.com, Rabu (15/2/23).

Baca juga : Hadapi Pemilu Tahun 2024 Polda Jabar Lakukan Pemetaan Kerawanan Konflik

Kabid Humas Polda Aceh menjelaskan, media massa berperan penting dalam menjaga kondusivitas dan keseimbangan informasi di tengah pesatnya kemajuan teknologi sekarang ini.

Kabid Humas Polda Aceh mengatakan, media massa mampu meredam informasi bohong karena pemberitaan yang disampaikan akurat dan terkonfirmasi kebenarannya.

"Kami mohon dan mengajak insan pers baik dari media elektronik, cetak, maupun online atau siber untuk membantu Polri dalam menangkal hoaks," ungkapnya.

Kabid Humas Polda Aceh juga mengajak kalangan wartawan saling berkoordinasi terkait isu-isu terkini agar apa pun informasi yang disampaikan ke masyarakat sesuai fakta dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Saya juga mengajak media massa ikut berkontribusi dalam menjaga kamtibmas melalui edukasi dan informasi yang positif kepada masyarakat," ungkap Kabid Humas Polda Aceh.

Pemilu 2024 terdiri pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI serta pemilihan anggota DPR provinsi dan DPR kabupaten kota.

Pemungutan suara pemilu legislatif dijadwalkan 14 Februari 2024. Pemungutan pemilu legislatif tersebut digelar serentak dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment