Jelang Operasi Lilin 2022 Korlantas Polri Siapkan Posko Vaksinasi

20 December 2022 - 08:00 WIB
Replubika.com

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal menyiapkan posko pelayanan vaksinasi dan booster Covid-19 pada pos-pos Operasi Lilin dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol. Aries Syahbudin, S.I.K., M.H., M.Hum., menjelaskan, Polri tak hanya mengutamakan aspek keamanan dan kelancaran, tetapi juga kesehatan dan keselamatan. 

Baca  juga : Tinjau Kesiapan Pengamanan pada Pelaksanaan Operasi Lilin 2022, Kapolda Sumut Kunjungi Dermaga Pelabuhan Ajibata

"Seperti kegiatan Lebaran tahun lalu, kita juga nanti di pos-pos pelayanan kita akan menyiapkan posko-posko yang kemungkinan disiapkan juga untuk mengadakan vaksin booster bagi yang belum melaksanakan (vaksin)," jelas Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri dalam acara diskusi FMB9 yang bertajuk 'Kesiapan Infrastruktur dan Protokol Kesehatan Nataru pada Senin (19/12/22).

Dalam pelaksanaannya tahun ini, Polri menerjunkan kurang lebih 100 ribu personel dari mulai Mabes Polri, Polda hingga struktur bawah untuk menggelar pos pengamanan maupun pos pelayanan. Bukan hanya itu, Polri juga bekerjasama dengan dokter kesehatan Polri maupun Polda serta Dinas Kesehatan Pemerintah setempat dalam menyediakan posko vaksinasi.

"Beberapa titik yang kita memang diprediksi terjadi pengumpulan masyarakat baik di jalur maupun di lokasi-lokasi wisata itu nanti ada beberapa pos pelayanan," jelas Kombes Pol. Aries Syahbudin.

Lebih lanjut, Kombes Pol. Aries Syahbudin mengimbau masyarakat yang belum menerima vaksinasi untuk segera mendatangi sentra vaksin yang tersedia.

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment