Jelang Nataru, Polda Jabar Pantau Ketersediaan dan Harga Sembako di Pasar

21 December 2022 - 08:20 WIB
Foto : sindonews.com

Tribratanews.Polri.go.id - Bandung. Polda Jabar mengerahkan personelnya untuk memantau kebutuhan pokok menjelang perayaan Nataru. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok dan memastikan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional maupun modern.

"Polisi akan memastikan ketersediaan pasokan aman dan jalur distribusi tidak terhambat. Sehingga harga pangan terkendali," jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo seperti dilansir dari sindonews.com, Selasa (20/12/22).

Baca juga :  Polisi Ungkap Kenaikan Volume Kendaraan Jelang Libur Nataru

Kabid Humas Polda Jabar menjelaskan, salah satu upaya pemantauan bahan pokok dilakukan oleh jajaran personel Satuan Samapta Polres Ciamis di Pasar Manis Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, pemantauan harga bahan pokok untuk memastikan tidak ada kegiatan perdagangan melanggar hukum yang dilakukan oleh oknum pedagang.

"Kami minta kepada masyarakat untuk tidak membeli atau berbelanja kebutuhan bahan pokok secara berlebihan agar konsumen lainnya juga dapat memilikinya. Sehingga, tidak terjadi kelangkaan dari kelakukan seorang oknum yang melakukan penimbunan," jelasnya.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment