Inilah Destinasi Yogyakarta yang Menarik Dikunjungi

3 February 2023 - 09:26 WIB
jogjaku

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Yogyakarta memang lengkap sekali dan punya segalanya. Semua jenis tempat wisata ada, baik itu tempat wisata budaya, kuliner, alam hingga wisata yang "Instagramable”. Semuanya terasa menyenangkan untuk dikunjungi. Tak heran, setiap tahun Yogyakarta selalu ramai wisatawan.

Baca juga : Keren, Bali Masuk 10 Destinasi Terpopuler Dunia

Berikut ini destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Yogyakarta, seperti dilansir dari traveloka.com, Kamis (2/2/23)

1. Bukit Mojo Gumelem

Bukit hijau dengan pemandangan deretan gunung dari kejauhan ini menyediakan beberapa spot foto yang unik. Masing-masing spot foto memiliki bentuk berbeda-beda. Salah satunya mirip sangkar burung.

2. Seribu Batu Songgo Langit

Destinasi ini berada di kawasan Hutan Pinus Mangunan. Tempat wisata alam ini hadir untuk menawarkan pengalaman liburan yang berbeda bagi para pengunjung. Di destinasi ini, kamu bisa menemukan bebatuan yang bisa dijadikan spot untuk berfoto.

Tak hanya bebatuan, di sana juga ada Rumah Kurcaci. Rumah unik ini dibangun dari tumpukan ranting pepohonan.

3. Watu Goyang Mangunan

Ini adalah bukti hijau yang memiliki batu besar. Konon, dinamakan “Watu Goyang” karena batu akan goyang jika disentuh atau didorong. Namun, masih tetap aman menurut pengelola. Tempat wisata terbaru di Jogja ini dapat dinikmati kapan saja. Pemandangan terbaik bisa didapat saat menjelang matahari terbenam karena puncak bukit ini langsung menghadap ke arah barat.

4. The Lost World Castle

Objek wisata terbaru yang resmi dibuka awal 2017 ini berada di Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Tempat wisata ini juga dijuluki Benteng Takeshi karena memiliki banyak spot foto yang unik. Istimewanya, setiap spot foto terdapat konsep berbeda, misalnya 3D.

5. Air Terjun Gedad

Destinasi wisata ini juga terbilang baru. Berada di Dusun Gedad, Banyusoco, Playen, Kabupaten Gunung Kidul resmi dibuka sejak 2016. Jika tertarik untuk merasakan hawa sejuk dan jernihnya air terjun, Anda harus berjalan kaki sejauh 50 meter dari pemukiman warga untuk sampai di lokasi. Pepohonan rindang yang menjulang menjadi pemandangan khas yang bisa dinikmati selama perjalanan.

6. Ayunan Langit Watu Jaran

Wisata ini berada di ketinggian 800 mdpl dari Desa Wisata Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo sehingga sangat memikat para pengunjung yang suka menguji adrenalin. Sambil bermain ayunan di ketinggian, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam khas pegunungan yang hijau dan menyejukkan. 

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment