Keren, Bali Masuk 10 Destinasi Terpopuler Dunia

2 February 2023 - 11:23 WIB
RRI.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pulau Dewata, Bali dinobatkan oleh situs perjalanan TripAdvisor sebagai destinasi terpopuler kedua di dunia tahun 2023. Bali berhasil mengungguli London hingga Paris. Indikator penilaian berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022. Selain peringkat global, ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

Baca juga : Empat Jenis Senjata Tradisional Khas Sumsel

“Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada tahun 2022 menjadi peringkat kedua pada tahun 2023. Bali berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga dan Paris di peringkat kelima,” jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi  Pariwisata (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dilansir dari RRI, Rabu (25/1/23).

Menparekraf mengatakan, destinasi selain Pulau Dewata dapat masuk list sebagai destinasi terpopuler untuk berlibur pilihan wisatawan. Bahkan, pihaknya berharap destinasi di Indonesia dapat meraih urutan pertama sebagai destinasi populer dunia di tahun-tahun selanjutnya. 

Berikut Peringkat 10 teratas destinasi terpopuler di dunia tahun 2023 versi TripAdvisor:

1. Dubai, Uni Emirat Arab
2. Bali, Indonesia
3. London, Inggris
4. Roma, Italia
5. Paris, Perancis
6. Cancun, Mexico
7. Crete, Yunani
8. Marrakech, Maroko
9. Dominican Republic
10. Istanbul, Turki

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment