Hoaks! Surat Terkait Pengembangan Program SATUSEHAT Mengatasnamakan Kemenkes

17 February 2023 - 07:20 WIB
Kominfo.go.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Beredar tiga surat terkait pengembangan program SATUSEHAT yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Pada surat pertama, berisi tentang pembelian sistem perangkat keras dan perawatan antara Kementerian Kesehatan dengan PT Arsi Mandiri Utama bertanggal 7 Oktober 2022.

Baca juga : Salah! Anggota DPRD Provinsi Jambi Berbuat Asusila di Mobil sebelum Kecelakaan

Sementara itu, surat kedua memuat perihal pengembangan platform SATUSEHAT oleh Kementerian Kesehatan dengan PT Arsi Indogas, dan surat ketiga memuat perihal tanggapan presentasi pekerjaan yang ditujukan kepada Direktur Utama PT Arsi Indogas bertanggal 27 Januari 2023. 

Faktanya dilansir dari sehatnegeriku.kemkes.go.id, Rabu (15/2/23), tiga buah surat terkait pengembangan program SATUSEHAT yang mengatasnamakan Kemenkes tersebut adalah salah atau hoaks

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemekes dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid menjelaskan, pihaknya tidak pernah menjalin kerja sama dengan pihak terkait. Untuk itu, masyarakat diimbau agar selalu waspada dan berhati-hati apabila mendapatkan surat yang mengatasnamakan pemerintah, terutama Kemenkes.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment