[HOAKS] Presiden Jokowi Batalkan Prabowo Jadi Presiden

3 June 2024 - 07:15 WIB
Kominfo

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Viral di Youtube unggahan video yang mengeklaim mengenai Prabowo Subianto batal menjadi presiden karena Presiden Jokowi diam-diam ingin menyingkirkan Prabowo dari Istana Negara.

Namun faktanya, melansir dari turnbackhoax.id, Kamis (30/5/24), dalam video tersebut narator hanya memberikan informasi mengenai Bobby Nasution yang akhirnya bergabung di Partai Gerindra, kemudian berlanjut dengan pernyataan dari pengamat politik Ujang Komarudin yang menilai bahwa langkah Bobby bergabung dengan Partai Gerindra belum tentu diikuti oleh Presiden Jokowi dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka usai tidak dianggap oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu diperkuat dengan adanya artikel dari kompas.com. Kemudian video tersebut hanya berisi mengenai asumsi jika Presiden Jokowi akan masuk ke Partai Golongan Karya (Golkar) dan diakhiri dengan pembahasan jika alasan Bobby memilih masuk ke Partai Gerindra adalah karena kesamaan visi untuk memajukan Provinsi Sumatera Utara.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment