[HOAKS] Media Online Mengatasnamakan KPK

26 September 2024 - 21:30 WIB
Kominfo

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Viral sebuah situs media yang mengatasnamakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Situs media tersebut terlihat menggunakan identitas berupa logo dan nama yang menyerupai KPK.

Namun faktanya, KPK melalui situs resminya kpk.go.id, Rabu (25/9/24), mengklarifikasi bahwa situs media tersebut bukan milik dari KPK dan berpotensi disalahgunakan untuk upaya pemerasan ataupun penipuan terhadap masyarakat atau pihak lainnya.

KPK dengan tegas meminta kepada pihak yang melakukan tindakan pemerasan ataupun penipuan dengan mengatasnamakan KPK tersebut untuk segera menghentikan aksinya. KPK juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai modus pelanggaran hukum yang mengatasnamakan KPK.

Sementara itu, media resmi yang dikelola KPK melalui Biro Humas hingga saat ini adalah situs resmi lembaga dengan alamat kpk.go.id, media sosial KPK dengan nama akun @KPK_RI (Twitter/X), @official.KPK (Instagram), KPK RI (YouTube) serta Komisi Pemberantasan Korupsi (Facebook).

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment