[Hoaks] KPU Akui Persiapkan Debat dan Alat Khusus Untuk Paslon Gibran

31 December 2023 - 14:30 WIB
Foto : Kominfo.go.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Beredar postingan video di Youtube dengan thumbnail yang menyebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengakui mempersiapkan debat dan alat khusus untuk calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Faktanya, setelah video disimak sampai tuntas tidak ditemukan informasi KPU mengaku mempersiapkan debat dan alat khusus untuk Gibran. 

Dalam video tersebut sang narator video hanya membacakan artikel di laman seword.com yang berjudul "Putusan MK dan Damage yang Membuat Gibran dan Prabowo Cenderung Tak Dipercaya Publik". 

Baca Juga: Satgas Penanggulangan Narkoba Selamatkan 13.735.212 Jiwa

Disisi lain, beberapa klip dalam video tidak terkait dengan narasi KPU mengakui mempersiapkan debat dan alat khusus untuk Gibran.

Salah satu klip yang menampilkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto identik dengan video di kanal YouTube Liputan6. Dalam video tersebut,  Hasto menilai Gibran meniru sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberi pertanyaan dalam debat cawapres.

Hingga saat ini tidak ditemukan informasi valid bahwa KPU mengakui mempersiapkan debat dan alat khusus untuk Gibran.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment