[Hoaks] Informasi Pendaftaran Gebyar Hadiah Bank Bengkulu

6 December 2023 - 09:00 WIB
Foto : Kominfo.go.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Beredar positngan di Facebook dengan poster yang berisikan informasi bahwa ank Bengkulu sedang membagikan hadiah dalam rangka “Gebyar Hadiah Bank Bengkulu”.

Dalam postingan tersebut turut dituliskan bahwa hadiah yang diberikan antara lain motor, mobil, paket umroh, dan perjalanan wisata ke Jepang. Untuk mengikuti acara tersebut, masyarakat diarahkan untuk mengisi formulir pendaftaran di undianbankbpdbengkulu.bubbleapps.io.

Faktanya, akun tersebut bukanlah akun resmi dari Bank Bengkulu. Tautan untuk pendaftaran juga bukan situs resmi dari Bank Bengkulu. Dalam situs palsu tersebut pengguna diminta untuk memasukkan nama lengkap, nomor handphone, dan nomor rekening yang dapat memungkinkan data pribadi pengguna bocor ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Satgas OMB Polda NTT Gelar Patroli Dialogis Sebagai Upaya Amankan Kampanye Pemilu

Menanggapi hal tersebut pihak Bank Bengkulu melalui akun Instagram resminnya @bankbengkuluofficial mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan selalu waspada untuk tidak memberikan informasi pribadi kepada pihak manapun yang mengatasnamakan Bank Bengkulu.

Pihak bank bengkulu juga idak pernah meminta atau menanyakan password, PIN, mPIN, OTP, atau klik aplikasi APK untuk data pribadi lain melalui WhatsApp atau media lainnya.

(as/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment