Bedah Rumah Warga Kurang Mampu, Kapolres Nganjuk Serahkan Kunci kepada Bapak Darmadji

29 December 2022 - 12:06 WIB
Foto : jurnalpolri.com

Tribratanews.polri.go.id – Nganjuk. Di penghujung tahun 2022, Polres Nganjuk serahkan kunci rumah program bantuan bedah rumah kepada Bapak Darmadji, warga lingkungan Pengkol, Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, yang miliki rumah kurang layak huni, Rabu (28/12/22).

Kapolres Nganjuk, AKBP. Boy Jeckson Situmorang mengharapkan, Bapak Darmadji dapat merawat dan menjaga rumahnya tersebut agar bermanfaat hingga ke anak cucu kelak.

"Kami apresiasi kepada semua pihak yang mendukung kegiatan bedah rumah ini, baik tenaga, pikiran maupun materi bangunan. Semoga kebaikan itu dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Kapolres Nganjuk melalui Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu. Supriyanto, dilansir dari tribunnews.com, Rabu (28/12/22).

Baca Juga : Program “Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu” ke-11 Kapolres Serahkan Kunci Rumah kepada Ibu Nurhayati

Kapolres Nganjuk mengungkapkan, pihaknya tidak lupa mengharapkan dan mengajak masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk memupuk rasa saling peduli serta mengembangkan sikap kesetiakawanan sosial.

"Mari saling tolong-menolong dalam kebaikan, memupuk kepedulian satu sama lain, dan mengembangkan kesetiakawanan sosial dalam hidup bermasyarakat. Lihat kiri dan kanan rumah masing-masing, jangan segan membantu bila ada tetangga yang membutuhkan," ungkap Kapolres Nganjuk.

Kapolres Nganjuk mengungkapkan, kelebihan yang dimiliki seseorang sebaiknya dipakai untuk membantu orang lain yang mengalami kesulitan. Apabila semua kelompok masyarakat melakukannya, Indonesia akan tumbuh menjadi bangsa yang tenteram, aman, dan kuat.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memantik serta memancing semua pihak untuk turut memperlihatkan semangat kepedulian yang sama. Jadi akan semakin banyak pula orang yang bisa terbantu karenanya," ungkap Kapolres Nganjuk.

Bapak Darmaji, selaku penerima bantuan bedah rumah mengungkapkan, pihaknya beserta keluarga sangat gembira dengan mengucap syukur dan berterimakasih kepada Kapolres Nganjuk dan jajarannya yang telah bersusah payah merenovasi rumahnya.

"Hari ini adalah momen bersejarah bagi kami. Atas nama keluarga, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dan saudara-saudara semua yang telah membantu renovasi rumah ini," ungkap Darmaji.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment