Hadapi Pemilu 2024, Puslitbang Polri Laksanakan Kunjungan Kerja di Mapolres Sumedang

15 February 2023 - 17:20 WIB
tribuntipikor.com

Tribratanews.polri.go.id - Sumedang. Dalam rangka evaluasi mutu Sarana dan Prasarana, Puslitbang Polri melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Sumedang. Kunjungan Tim Puslitbang Polri tersebut terdiri dari Kombes Pol Harvin Raslin, S.H., selaku Ketua Tim beserta anggota Kompol Arif Yuni Purwanto, S.H., M.H., Penata TK I Mulyanto, S.E., Penata I Bugi Martino, dan didampingi oleh Konsultan Drs. Ary Wahyono, M.Si., dari Badan Riset Inovasi Nasional.

Baca juga : Hadapi Pemilu 2024, Puslitbang Polri Laksanakan Kunjungan Kerja di Mapolres Sumedang

Dalam sambutannya, Ketua Tim menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memonitoring dan meninjau kondisi mutu serta peningkatan mutu sarana prasarana Polri untuk pengamanan objek vital yang dibatasi pada objek vital nasional maupun objek vital tertentu, dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 dan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, di mana Polri memiliki tugas dan kewenangan menjaga keamanan dalam negeri, termasuk menjaga keamanan objek vital yang memiliki peran strategis bagi terselenggaranya pembangunan nasional,” jelas Kombes Pol Harvin Raslin, Selasa (15/2/23) .

Berbagai sarana dan prasarana yang tepat guna dan tepat sasaran sangat diperlukan dalam tugas pengamanan objek vital untuk mendukung dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman.

(my/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment